Baju Lebaran Baru itu Wajib!

26 Jul 2013

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Terinspirasi dari sebuah status teman di facebook:

Semoga tidak hanya menjadi generasi Ramadhani, tetapi bisa menjadi generasi Rabbani.

Tidak sedikit orang yang berusaha untuk menjadi lebih baik dibulan baik ini. Karena memang bulan Ramadhan ini adalah bulan spesial. Pahala dan ampunan benar-benar ‘diobral’. Tidak tanggung-tanggung, Allah SWT sendiri yang menuliskan pahala untuk makhluknya. Karena malaikat tak sanggup dari saking besar pahala dan ampunan dari Allah dibulan ini.

Ada banyak kurang baik yang biasanya diubah. Salah satunya adalah cara berpakaian. Lihat saja, tidak sedikit artis yang mulai berkerudung.

Nah kita nggak boleh kalah sama artis. Meski hanya ‘orang biasa’ penampilan kita juga harus lebih baik dari sebelumnya. Bagi yang belum berhijab, yuk mulai berhijab. Karena menutup aurat adalah perintah wajib dari Allah SWT bagi muslim maupun muslimah. Bisa jadi salah satu tanda diterimanya amal ibadah kita, termasuk didalamnya juga amal puasa Ramadhan adalah berubahnya penampilan kita menjadi lebih baik. Karena salan satu parameter diterimanya ibadah hamba adalah kualitas iman yang lebih kuat dari sebelumnya.

Mengubah penampilan luar berarti mengubah pakaian yang kita gunakan sehari-hari. Yang biasanya pakai celana, yuk mulai pakai rok longgar. Yang biasanya tidak memakai kerudung, yuk mulai pakai. Yang biasanya pakai baju ketat, yuk mulai dilonggarin agar tidak menyiksa diri. Karena hanya dari wanita sholihahlah keturunan yang baik akan terlahir. Mari tingkatkan taqwa kita, mulai dengan mengubah penampilan yang ‘biasa saja’ menjadi yang ‘luar biasa’ dengan pakaian yang syar’i :)

Nah inilah alasan baju lebaran baru itu wajib. Bukan untuk mengikuti tradisi merayakan lebaran di negeri ini, tetapi sebagai bukti keistiqomahan kita dalam berpakaian syar’i. Karena pakaian kita dulu yang tidak syar’i kan sudah tidak akan digunakan lagi, otomatis kita harus beli baju baru. Iya kan? :)

Semoga semangat ibadah kita tidak hanya berkobar dibulan Ramadhan ini. Aamiin.

Info ladang pahala:

RDK 34 JMMI ITS Surabaya membuka peluang sedekah berupa Baju Lebaran untuk dibagikan ke adik-adik yatim piatu. Kamu bisa berpartisipasi menjadi donatur dengan mengirimkan donasi berupa pakaian baru atau uang. Come on bersedekah di bulan penuh berkah ini :)

CP: Adam 0877 0291 1549

Siti 0857 3198 7075


TAGS ngaBLOGburit


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post