Pena Takdir dan Cinta

21 Feb 2012

Kebanyakan orang bilang Itu takdir ketika sesuatu yang buruk terjadi. Misalnya, seseorang yang ditinggalkan oleh calon suaminya dihari pernikahannya. Itu takdir. Padahal takdir tak selalu buruk. Cinta adalah takdir manusia yang indah. Meski banyak coretan kisah pilu yang tercatat didalamnya. Memang kisah cinta selalu dihiasi oleh dua warna, bahagia dan sakit. Banyak yang bilang, cinta itu hanya bahagia diawal saja. Dan lagi-lagi mereka sebut itu takdir. Padahal sama sekali tidak. Faktanya, bahagia dan sakit selalu bergantian menghiasi cinta. Tak ada cinta yang bahagia diawal saja, kemudian sakit pada akhir kisahnya. Itu kesimpulan yang salah.

Rasakanlah. Cinta itu indah. Bahkan masih tetap indah ketika sakit sedang menggeser posisi bahagia dihatimu. Tentunya jika kau bisa menguasai rasa cintamu itu. Sulit memang untuk menjadi bos dari rasa cintamu sendiri. Tak semua orang mampu melakukannya.

Memang benar adanya bahwa cinta tak harus memiliki. Tapi, rasa cinta itu harus dimiliki. Kebanyakan orang menuntut untuk memiliki orang yang dicintai. Mereka tak akan berhenti sebelum tuntutan mereka terpenuhi. Apapun akan mereka lakukan meskipun harus melawan takdir. Itu kata mereka. Apa mereka tak sadar bahwa cinta itu sendiri adalah takdir?

Ikhlas itu satu kata yang sulit. Tapi dibutuhkan dalam hal apapun, termasuk dalam bercinta. Bahkan ada yang bilang, Jika ingin menikmati indahnya cinta dari awal sampai akhir, maka ikhlaslah dalam bercinta. Sulit, sangat sulit. Kebanyakan meminta pamrih atas cinta yang telah diberikan, atas segala sesuatu yang telah dikorbankan, atas waktu yang telah dipersembahkan. Hal itu mungkin tidak salah, tapi kau akan merasa kecewa ketika cinta itu tak bisa kau dapatkan. Bukan tak mungkin kau akan putus asa dibuatnya. Jangan sampai itu terjadi kawan.

Apa yang kau tau tentang takdir? Takdir itu ditulis oleh Tuhan. Iya benar. Takdir itu adalah segala sesuatu yang telah terjadi dalam kehidupan kita. He’em benar. Takdir itu mutlak. Itulah kekeliruanmu kawan. Takdir itu tak selalu mutlak. Ketika kau berniat untuk mengubah takdirmu, Tuhan telah bersiap untuk menulis takdirmu yang baru. Memang tak semua takdir dapat kau ubah. Takdir kematian, misalnya, itu hak mutlak Tuhan. Dia tak akan merubahnya. Tapi Tuhan mengijinkanmu untuk mengubah takdirmu yang lain. Takdir kesuksesanmu, takdir kebahagiaanmu, takdir cintamu, dan mungkin masih ada takdir-takdir yang lain yang dapat kau ubah.

Tuhan menulis takdir manusia dengan pena takdirNya. Pastilah indah, dan jangan pernah ragukan itu. Tuhan selalu merahasiakannya darimu, sehingga kau tak pernah tau sebelum takdir itu terjadi. Kenapa? Karena Tuhan ingin melihat usahamu. Ketika kau telah memilih cintamu, ketika kau yakin mampu meraihnya, berusahalah kawan. Tuhan melihatmu. Dia senang melihat hambanya yang sedang berusaha. Mungkin dengan usaha kerasmu itu, Tuhan akan merubah takdir burukmu menjadi takdir yang baik. Biarkan penaNya menulis kisah cintamu yang indah dengan tinta usahamu. Bersemangatlah ;) .

tema-bbc-21-jan


TAGS BLOGGER BICARA CINTA


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post