Balikan…Nggak…Balikan…Nggak…Uuuhh…

20 Feb 2012

Lagi galau? Galau lagi? Teringat si dia? Itu salah satu alasanmu untuk balikan sama mantanmu. Okelah dia mantan. Okelah dia pernah nyakitin kamu. Memang, satu kejahatan bisa membakar semua kebaikan yang pernah dilakukan olehnya. Kalau gag percaya, coba catat hal apa saja yang pernah dia lakukan sehingga buat kamu ketawa? Catat juga hal yang buat kamu nangis atau kesel? Smsin jumlahnya ke nomorku (haha :D )

tema-bbc-20-jan

Banyak alasan yang membuat orang balikan sama mantannya, seperti kamu (sotoy dikit gag papa ya :) ). Ada temen kita yang lagi galau dan galau lagi nih. Mungkin mantannya ngajak balikan, atau dia yang pengen balik sama mantannya. Atau malah temennya yang pengen balik sama mantannya dan dia dimintai pendapat. Apapun maksud dibalik pertanyaan itu, kita bantu yuk ;) . Ini dia beberapa alasan yang kita gosipin tadi:

  1. Kesalahannya masih bisa dimaafkan.

    Kesalahan sepele yang bikin hubungan kalian buyar, apa itu tidak membuat kalian seperti anak kecil ? Atau mungkin masalah cukup serius, tapi masih bisa ditolerir. Atau mungkin juga kalian terlalu membesar-besarkan masalah. Coba dirundingkan. Mungkin ketemu solusinya, nah balikan lagi deh.

  2. Sudah berusaha move on tapi masih saja teringat si dia.

    Dia…dia…dia…(NP: Afgan ? Dia Dia Dia). Nah kalau kamu masih kepikiran si dia, masih pengen ngerajut kisah asmaramu dengan si dia, masih pengen dibeliin ini itu sama si dia (hihi), masih keinget dia mulu pokoknya, itu artinya kamu masih sangat sayang dia. Kamu sudah berusaha move on, menghapus semua memori tentangnya, membuang semua barang-barang yang pernah dia beliin, gag pernah menghubungi dia lagi, dan itu sudah berjalan berbulan-bulan (tiga bulanan lah ya), itu artinya kekecewaan dalam hatimu kepadanya, belum bisa menggeser rasa cintamu untuknya (ehemmm). Ini alasan yang benar-benar perlu kamu pertimbangkan, jangan menyiksa diri kawan.

  3. Kamu dan dia sedang tidak punya gebetan atau pacar.

    Nah…si dia belum punya pacar nih, atau mungkin sudah putus berkali-kali sama pacarnya dalam waktu yang gag lama, mungkin saja kan dia belum bisa menemukan penggantimu (ehemmm). Dan kamu juga gitu, sudah berkali-kali pacaran tapi putus terus, belum lama pacaran putus. Itu bisa jadi tanda-tanda kalau memang pasangan yang kamu cari seperti dia, dia pun begitu. Mungkin maksud Tuhan menakdirkan kalian putus adalah agar kalian bersyukur (gag tau ya, sepertinya Tuhan tidak suka sama orang pacaran). Selama ini mungkin kalian terlalu sering menuntut agar pasangan kalian sempurna. Karena tuntutan tersebut tidak terpenuhi, kalian memutuskan untuk mencari orang lain yang lebih sempurna. Akhirnya putus deh. Tapi, ternyata dia yang paling bisa ngertiin kamu, ternyata ketidaksempurnaannyalah yang buat kamu selalu kangen dia. Dia yang hitam, dia yang gemuk, dia yang kere, dia yang pendek (wah…kok gag banged ya :D ). Tapi kamu tetap saya dia. Kamu mungkin hanya termakan omongan teman atau bisikan syetan, sehingga kamu menuntut dia untuk berkulit putih, seksi dan kaya. Coba bercermin dulu. Jika dia seperti itu, mungkinkah kamu pantas untuknya? (Ini biar kamu (kita) nyadar aja.hehe)

  4. Kesan dari teman-temanmu baik kepadanya.

    Sebelum minta balikan, coba minta saran sama teman atau sahabatmu. Kalau sebagian besar dari mereka mendukung, atau semuanya, mungkin memang kamu cocok banged sama dia. Sampai-sampai teman atau sahabatmu semendukung itu. Kan gag mungkin, kalau mantan kalian jahat, teman atau sahabat kalian supportnya sebesar itu terhadap hubungan kalian. Iya kan?

  5. Keluarga sudah tau hubungan kalian dan respon mereka baik.

    Ini penting. Banyak kan yang backstreet? Mereka yang tidak mendapat restu dari orang tua untuk menjalin hubungan dengan orang yang mereka pilih dan akhirnya menjalaninya dengan sembunyi-sembunyi? Nah…kalian harusnya bersyukur. Kalian sudah diberi restu, diijinkan jalan-jalan waktu week end, dan hubungan kalian dengan masing-masing camer baik. Eman banged kalau tiba-tiba restu itu terbuang percuma. Belum tentu kalian direstui lagi pacaran sama yang lain. Siapa tau orang tua sudah pas dengan mantan kalian yang dulu (curcol: saya pernah mengalaminya). Nah…mending balikan aja.

Balikan bukan suatu keharusan kok, boleh balikan boleh gag. Bagi kalian yang sudah balikan, selamat ya ;) .


TAGS BLOGGER BICARA CINTA


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post